REVIEW JURNAL MANAJEMEN PERUSAHAAN | Last But Not Least

Senin, 16 Oktober 2017

REVIEW JURNAL MANAJEMEN PERUSAHAAN


Judul                           : PENERAPAN STANDAR SISTEM MANAJEMEN MUTU (ISO)                                    9001:2008 PADA KONTRAKTOR PT. TUNAS JAYA SANUR
Jurnal                           : Elektronik  Infrastruktur  Teknik Sipil
Penulis                         : Made Arya Wira Santosa, IA Rai Widhiawati, Gede Astawa Diputra
Volume                       : Volume 2 No. 1
Tahun                          : 2013
Reviewer                     : Arqi Alfaritsi (Kelompok 4)
Tanggal                       : 16 Oktober 2017


Tujuan Penelitian        : 
Untuk  dapat  mengetahui  bagaimana penerapan   manajemen   mutu dengan   mengacu kepada  ISO  9001:2008 pada  pengerjaan proyek pembangunan  Apartement   Sea   Sentosa,   Kuta-Badung pada PT. Tunas Jaya Sanur
Objek Penelitian        : 
PT Tunas Jaya Sanur
Metode Penelitian       : 
Observasi, Kuesioner dan Wawancara
Langkah-langkah Penelilian : 
- Merancang kuesioner yang diajukan kepada responden yang meliputi tata cara mengisi kuesioner dan Isi kuesioner
- Mengumpulkan data-data yang diperlukan. Metetode yang dilakukan yaitu dengan observasi, hasil kuesioner dan wawancara.
 - Menganalisa data, dilakukan berasal data dari hasil interview dan record penerapan ISO 9001:2008.
- Tabulasi dari hasil lembar kuesioner yang telah diisi oleh responden
 - Analisa data dan hasil
Hasil Penelitian           : 
- Tingkat penerapan ISO 9001:2008 pada proyek pembangunan oleh PT Tunas Jaya Sanur termasuk dalam kategori baik sekali
 - PT Tunas Jaya Sanur telah mendapatkan hasil manajemen mutu yang baik berdasarkan hasil penilaian kuesioner pada penerapan ISO 9001:2008 di proyek pembangunannya.
 - Faktor-faktor yang menjadi kendala dalam penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 adalah faktor tenaga kerja atau sumber daya manusianya, metode atau prosedur kerja.

Penerapan ISO            :  
Manajemen ISO yang diterapkan pada PT Tunas Jaya Sanur yaitu ISO 9001:2008 yang merupakan sebuah standar internasional untuk sistem manajemen mutu yang bertujuan untuk menjamin kesesuaian dari suatu proses terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu, dimana kebutuhan atau persyaratan tertentu tersebut ditentukan atau dispesifikasikan oleh pelanggan dan organisasi.

Sumber Jurnal:
https://www.academia.edu/6141036/Studi_kasus_Proyek_Pembangunan_Apartment_and_Shopping_Arcade_Sea_Sentosa_Hotel

0 komentar:

Posting Komentar

 

Last But Not Least Template by Ipietoon Cute Blog Design